Follow Twitter saya @luthfie_AR

Kamis, 02 Juni 2011

Honda Siap Luncurkan Big Matic lagi.

Gambar

Honda Siap Luncurkan Big Matic lagi. 


Tokyo - Sejak pertama kali diperlihatkan di Milan, Italia pada tahun 2010 lalu, banyak pihak sudah menebak bahwa motor skutik bongsor yang ketika itu dipamerkan dalam bentuk motor konsep akan segera menjadi kenyataan. Dan hal itu ternyata memang benar, Honda akan segera memproduksi motor ini.

Skutik bongsor yang akan diproduksi ini akan menggunakan New Mid concept scooter seperti yang dipajang di pameran bergengsi EICMA di Milan tahun lalu. Gambar yang disajikan adalah desain yang patennya sedang diajukan tapi bocor ke publik dan tersebar di banyak media.

Maxi scooter ini diharapkan akan menggunakan parallel-twin engine dengan kapasitas antara 600 cc sampai 750 cc dengan pilihan transmisi dual-clutch gearbox mirip dengan yang mirip VFR1200F seperti versi konsepnya.

Di lihat sekilas, desain motor ini tampak sangat sporty dan bongsor dengan lekuk tubuh yang menjalar rapi dari depan ke buritan. Di bagian fairing depan tampak ada lubang ventilasi udara yang juga ada di versi konsepnya dahulu.

Sementara kaki-kakinya di topang oleh dua pelek berukuran 17 inchi yang kekar dan sudah dibalut ban radial serta suspensi belakang PRO-LINK yang membuatnya bergaya ala motor sport.

Namun meski paten desain ini sudah banyak tersebar, hingga kini pabrikan Jepang berlambang sayap tunggal mengepak itu ternyata memilih untuk bungkam. Honda hingga kini belum bersedia mengomentari gambar yang sudah tersebar itu. Demikian dilansir autoevolution, Rabu (1/6/2011)

( syu / ddn )

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons