Follow Twitter saya @luthfie_AR

Senin, 13 Juni 2011

Duo Skutik Taiwan di PRJ

Duo Skutik Taiwan di PRJ 


KOMPAS.COM/AGUNG KURNIAWAN

JAKARTA,  — Pasar sepeda motor jenis skutik yang subur di Indonesia telah menggelitik PT Sangyang Industri Indonesia untuk masuk bersaing dengan bermodalkan duo skutik terbarunya, SYM Attila dan Shark. Kendaraan asal Taiwan ini dibekali mesin 125 cc dan dibanderol Rp 15,7 juta dan Rp16,9 juta on the road Jakarta.
SYM Shark menampilkan desain modern dengan panjang 2.090 milimeter (mm), lebar 730 mm, dan tinggi 1.160 mm. Bentuknya elegan dengan hiasan lampu LED biru di sayap depan dan bagain belakang. Adapun SYM Attila bergaya retro modern dengan dimensi panjang 1,8 meter, lebar 668 mm, dan tinggi 1,1 meter. Beberapa fitur menarik, seperti remote control, lampu LED di depan, dan bagasi di bawah jok jadi keunggulan tersendiri.
Untuk pemasaran di Jabodetabek, Sangyang menggandeng PT Sentrakarya Ekamegah (Sun Motor) yang sudah menyiapkan empat dealer di Jakarta untuk menopang penjualan di daerah, seperti  Pondok Gede, Cileduk, Cimone, dan Matraman. Selain itu, ada satu lokasi tambahan masih dalam tahap persiapan di Samanhudi (Jakarta Pusat).
David Wu, Presiden Direktur PT Sangyang Industri Indonesia (SII), mengatakan, skutik ini diimpor secara terurai (completely knocked down/CKD) dari Taiwan dan dirakit secara lokal di pabrik Cibitung, Jawa Barat. Untuk tahap awal, perusahaan menargetkan penjualan minimal 1.000 unit sampai akhir tahun.
Nugroho Tjandrakusuma, Direktur Sun Motor, mengatakan, SII sengaja memilih Attila dan Shark karena mengingat pasar skutik Indonesia yang sangat besar. Selain itu, produk ini menyasar ke segmen menengah sehingga diharapkan bisa bersaing dengan merek Jepang yang mendominasi pasar.
"Tahap pertama kami coba meningkatkan kewaspadaan merek dulu ke warga Jakarta khususnya dan Indonesia umumnya. Setelah semua berjalan, baru mungkin menambah line-up model baru," ujar Nugroho di Matraman, Jakarta Pusat, hari ini (10//6/2011).
Di Taiwan, Sangyang merupakan salah satu merek sepeda motor terlaris, bahkan masuk peringkat tiga besar. David Wu menambahkan, perusahaan ini sudah berdiri sejak 1954 di Taiwan dan melebarkan usahanya ke Vietnam. Sejak 1960-2000, perusahaan bekerja sama dengan Honda Motor Company merakit sepeda motor untuk pasar domestik Taiwan. Apabila Anda tertarik dengan Shark dan Attila bisa datang ke booth SYM di Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2011.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons