Follow Twitter saya @luthfie_AR

Minggu, 12 Juni 2011

Coba PlayBook, di JCC

Coba PlayBook, di JCC

BlackBerry Playbook
JAKARTA,  — Tablet andalan RIM, Blackberry Playbook, memang belum beredar. Namun setelah beberapa waktu lalu RIM mempersilakan media untuk mencobanya, kini giliran konsumen menjajal keandalannya dengan berkunjung ke stan Blackberry di Indonesia Cellular Show 2011.
Pengunjung tampak antre untuk menjajalnya. Salah satunya Ferdi Soethiono, karyawan yang kebetulan berkunjung ke ICS, Jumat (10/6/2011). Bersama rekan-rekannya dan didampingi wanita pemandu stan yang sibuk menerangkan, Ferdie tampak asyik mencoba Playbook.
Bagaimana komentarnya setelah mencoba? Ia menyebut beberapa kelebihan dan kekurangan. "Kalau saya ngerasanya kok agak sulit untuk kembali ke menu awal. Navigasinya. Enggak tahu ya, mungkin harus diatur dulu atau gimana. Tapi kalau buat office memang enak," ungkapnya.
Menurutnya, Playbook belum sesuai dengan yang diharapkan. "Kita kan mengharapkan kalau Blackberry itu BBM. Nah, kalau pakai Playbook ini kan harus punya BB juga. Jadi ya sama saja," ungkapnya. Komentar serupa diungkapkan Ahmad Fahmi. "Masa harus koneksi Bluetooth dulu," cetusnya.
Sementara itu, pengunjung lain bernama Berly K berkomentar tentang tampilan Playbook. "Kalau tampilannya memang bagus dan lebih tajam," katanya. Namun, ia sedikit menyayangkan tentang sensitivitasnya. "Sensitivitasnya kurang. Tablet yang paling sensitif itu iPad," lanjutnya. Ferdi hingga kini masih setia menggunakan iPad-nya.
Tentang Playbook, ia agak kurang meliriknya. Namun, ia tertarik pada tablet keluaran Acer, Acer Iconia Tab A500. "Tadi saya liat Acer bisa dipakai buat USB. Tertarik juga sih kalau ada USB-nya," katanya.
Sementara itu, Berly mengatakan, "Saya belum menemukan tablet yang sempurna. iPad bagus, tapi besar, enggak masuk di tas. Kalau Playbook lebih kecil, itu perfect. Sampai sekarang sih saya masih pakai Galaxy Tab karena masuk di tas kecil."
Ia mengaku masih mempertimbangkan untuk membeli Playbook. Sampai sekarang, belum pasti kapan Playbook dluncurkan di Indonesia. Namun, menurut keterangan wanita pemandu stan Blackberry, Playbook akan diluncurkan sebulan atau dua bulan lagi. Bagaimana? Berminat membelinya?

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons