Follow Twitter saya @luthfie_AR

Sabtu, 28 Mei 2011

Mazda RX-9 dengan Teknologi Toyota

Mazda RX-9 dengan Teknologi Toyota


JEPANG, Mazda gencar mengembangkan teknologinya, termasuk juga model mobil generasi berikut RX-9. Konon, menurut laporan internasional, sportcar tersebut menggunakan mesin rotary yang menjadi khas Mazda dan pernah dipakai pada model RX3. Bahkan, jantung pacu ini pernah menjuarai lomba ketahanan Le Mans 24 jam tahun 1991 dengan Mazda 787B.
Hanya, mesin rotary pada RX-9 anyar ini ramah lingkungan alias hibrida, sedangkan motor listriknya dipinjam dari Toyota. Kedua prinsipal tahun lalu telah menandatangani kerja samanya.
Namun, laporan dari majalah Motor Trend Amerika membocorkan bahwa dari Toyota hanya bagian dari motor listrik. Meskipun hibrida, RX-9 akan tetap memakai mesin bensin. Malah disebutkan, kemungkinan mesin rotary akan dilengkapi dengan teknologi KERS seperti di F1, yang fungsinya untuk mengisi baterai kala terjadi deselerasi.
Orang dalam Mazda membocorkan bahwa pihak perusahaannya lebih konsentrasi pada MX-5 dan teknologi SkyActiv yang diharapkan bisa mengurangi emisi gas buang sampai 30 persen.
"Kita tahu apa yang harus kita lakukan. Kami ingin RX-9 sebagai level berikutnya dan sudah ada sekelompok orang bekerja di sana (RX-9). Sekarang ini prioritas pada generasi baru MX-5," begitu sebut sumber dari orang dalam Mazda.
Ia memaparkan soal proyek RX-9 yang terus terntunda itu, ada kemungkinan modelnya kupe dan mirip dengan Mazda RX-7 lawas. Desainnya mungkin dilihat dari konsep Mazda Shinari yang menawarkan garis tajam dan lipatan miring. Mazda RX-9 ini kemungkinan dirilis tahun 2013.

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons