Follow Twitter saya @luthfie_AR

Jumat, 29 April 2011

Rossi Tak Ingin Sirkuit Basah lagi

Rossi Tak Ingin Sirkuit Basah lagi 

AFP/SAEED KHAN

ESTORIL,  — Valentino Rossi sangat berharap sekali saat berlomba di Sirkuit Estoril, Portugal, Minggu (1/5/2011), tidak dibarengi hujan. Meski di Jerez (Spanyol), pebalap andalan Ducati ini menunjukkan peningkatan dan persaingan di trek basah, "The Doctor" tetap lebih suka jika cuacanya terik dan lintasan kering.
Dari perkiraan cuaca, 60 persen kemungkinan terjadi hujan selama tiga hari pementasan rangkaian ketiga itu. Harapan Rossi akan trek kering tak cuma di Estoril ini, tetapi di seluruh rangkaian.
"Ditundanya MotoGP Jepang, waktu kosong tiga pekan saya pakai untuk mengetes Ducati Desmosedici GP12 dan pemulihan fisik saya," komentar pria kelahiran Urbino, Italia, ini. Rossi mengaku kalau dirinya sangat suka dengan Sirkuit Estoril. "Di situ (Estoril), kami akan terus bekerja menyetel GP 11."
Rossi memaparkan bahwa kondisi di Estoril itu sering tidak diduga-duga lantaran berangin dan dekat dengan laut, membuat cuaca variabel, terutama di musim semi. "Walau di Jerez kami terlihat begitu kompetitif di trek basah, saya tetap berharap ada matahari di Portugal," pintanya sekali lagi.
Perkembangan Rossi di Jerez lalu membuat semangat skuad Ducati jadi begitu bergairah. Tak kurang semangat juga Vittoriano Guareschi, manajer tim Ducati. "Vale (Rossi) dengan cepat dan sangat kompetitif di Spanyol, terutama belum pernah membesut GP 11 di trek basah. Sekarang jadi target kita untuk menaikkan Rossi di trek kering," tegas Vittoriano.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons