Follow Twitter saya @luthfie_AR

Senin, 02 Januari 2012

Penjualan Toyota Aqua Laris di Jepang

 Aqua  Laris di Jepang


  • Lebih gagah dari Yaris
Tokyo, KompasOtomotif.com -Belum ada sepekan sejak diluncurkan perdana (28/12), penjualan Toyota Aqua sudah "meledak" di Jepang. Produk yang disebut juga Prius C di pasar Amerika Serikat dan Eropa itu sudah inden 60.000 unit. Jumlah itu jauh di atas rata-rata target penjualan Toyota per bulan hanya 12.000 unit.
Dengan kondisi itu, Toyota sudah punya antrean sampai lima bulan ke depan. "Dibutuhkan waktu setidaknya empat bulan bagi konsumen untuk menerima mobil pesanannya sekarang," ujar Koei Saga, Managing Officer Toyota Motor Corporation (TMC) seperti dilansir Wall Street Journal dan dikutip autoevolution, akhir pekan lalu.
 
Aqua merupakan pelengkap keluarga Toyota Prius setelah Gen-3 dan Prius wagon yang lebih dahulu diluncurkan ke pasar. Hatchback ini dibekali mesin 1.5 liter 4-silinder bertenagar 74 hp dan dikawinkan dengan motor listrik berdaya 45 kw. Kalau keduanya beroperasi menghasilkan tenaga 100 hp, sehingga bisa dikebut 0-100 kph dalam 6,7 detik dengan pelengkap transmisi CVT.
 
Di Jepang, Toyota melepas Aqua dengan bandrol 1,69 juta yen atau Rp198,9 juta berkat bantuan insentif mobil ramah lingkungan dari pemerintah.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons