Follow Twitter saya @luthfie_AR

Jumat, 30 Desember 2011

Benneli Segera Masuk Indonesia

Benneli Segera Masuk Indonesia


  • top-motorcycle-wallpapers.blogspot.com

    JAKARTA,  - Sempat ikut pameran perdana di ajang "The 3rd ASEAN Largest Auto Parts, Accessories and Equip Exhibition"  di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Maret 2011, kini Benneli segera masuk pasar Indonesia. Keseriusan produsen sepeda motor Italia ini diketahui kompas otomotif dari upaya pengajuan berkas-berkas resmi ke Kementerian Perindustrian. 
     
    Dari data tersebut diketahui Benneli sudah membuat perusahaan lokal di Indonesia bernama PT Benneli Motor Indonesia. Untuk tahap pertama, merek motor asal negeri piza itu langsung memasarkan tiga model sekaligus Benneli Cafe Racer 1130, Tre-K 1130 dan Century Racer 899.
     
    Dari pemilihan model, bisa dibilang Benneli berusaha masuk ke segmen premium berkapasitas 800cc ke atas (moge) di mana belum banyak merek yang bermain di sana. Kehadiran Benneli menambah daftar merek-merek sepeda motor baru yang masuk Indonesia tahun depan, selain KTM yang dikabarkan siap melepas Duke 200.
     
    Benneli saat ini dimiliki  Zhejiang Qianjiang Motorcycle Company Limited (ZQM), produsen sepeda motor dari China. Pertengahan tahun lalu saat berjumpa kompas otomotif, Yongzhong Pan, Vice General Manager ZQM mengatakan, mereka tak sekadar mau jualan, tetapi juga mendirikan pusat produksi di Indonesia untuk bisnis jangka panjang. 
     
    "Untuk strategi awal, ZQM akan mengimpor Benelli secara utuh (CBU), baik dari Italia maupun China, baru kemudian merakit secara lokal (CKD)," jelas Pan.
     
    Apakah ketiga model itu akan dipasarkan tahun ini atau 2013, kepastian itu yang belum didapat kompas otomotif.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons