Follow Twitter saya @luthfie_AR

Senin, 11 Juni 2012

Windows Phone Diprediksi Salip iOS,

Windows Phone Diprediksi Salip iOS,

gadgetmania.com
— Windows Phone memang masih "anak bawang" dalam kancah persaingan bisnis mobile, tetapi platform milik Microsoft ini agaknya menyimpan potensi tersembunyi.

Seperti yang diungkapkan firma analis dan riset pasar International Data Research (IDC) dalam laporan prediksi masa depan yang dirilis hari Rabu (6/6/2012), pangsa pasar Windows Phone diperkirakan bakal melampaui iOS dari Apple pada 2016.

IDC memperkirakan pangsa pasar iOS pada 2016 tidak akan banyak berubah dibanding 2012. Empat tahun ke depan, penguasaan market platform Apple ini justru diprediksi akan turun dari 20,5 persen menjadi  19 persen.

Dalam kurun yang sama, pangsa pasar Windows Mobile akan meningkat dari 5,2 persen menjadi 19,2 persen.

Hal tersebut, menurut analis IDC, bisa terjadi karena Windows Phone berpotensi meraih banyak pengguna di pasar negara berkembang.

Lewat Nokia, salah satu vendor perangkat Windows Phone yang dikenal memiliki pangsa besar di pasar tersebut, wilayah-wilayah berkembang, seperti Asia, Ameria Latin, dan Afrika, akan dibuat lebih condong ke platform bikinan Microsoft itu.

Menurut Ramon Llamas, analis riset senior dari Tim Teknologi dan Tren Telepon Genggam IDC, di  wilayah-wilayah yang konsumennya sensitif terhadap harga, seperti Afrika, perangkat iPhone dari Apple tidak banyak dilirik orang. Di sana, perangkat iOS hanya digunakan oleh kaum elite.

Sebaliknya, Windows Phone tersedia di perangkat-perangkat dari berbagai segmen harga sehingga mampu  menarik lebih banyak konsumen.

"Perangkat Windows Phone entry level mulai diluncurkan. Sementara itu, Apple hanya bisa menurunkan harga iPhone dari generasi sebelumnya yang sudah ketinggalan zaman," ujar Llamas, seperti dikutip dari Wired.

Di Amerika Serikat, popularitas sistem operasi Windows 8 diperkirakan turut mendongkrak angka  adopsi perangkat Windows Phone yang memiliki tampilan antarmuka serupa (Metro). Beberapa provider besar di Negeri Paman Sam tersebut, termasuk AT&T dan Verizon, telah menyatakan dukungannya terhadap Windows Phone.

Adapun posisi pimpinan platform mobile pada 2016 disebut IDC akan tetap dipegang oleh Android dengan  penguasaan sebesar 52,9 persen. Angka tersebut lebih kecil dari 2012 yang mencapai 61 persen.

IDC juga memperkirakan bahwa BlackBerry OS akan tetap memiliki pangsa pasar, yaitu sebesar 6 persen pada 2012 dan 5,9 persen pada 2016.

Sabtu, 02 Juni 2012

Begini Kalau Kepincut Berat "Streettracker"

Begini Kalau Kepincut Berat "Streettracker"


  • Sumber : kompasotomotif | Author : jeremia
    Tampak samping Yamaha Scorpio Streettracker
  • Sumber : kompasotomotif | Author : jeremia
    Tampak depan dan belakang, serta aksesoris minimalis (speedometer, stop lights, tutup tangki)
  • Sumber : kompasotomotif | Author : jeremia
    Tampak samping Yamaha Scorpio Streettracker
  • Sumber : kompasotomotif | Author : jeremia
    Tampak samping Yamaha Scorpio Streettracker


Jakarta,  - Dalam ranah modifikasi sepeda motor, Street tracker bukan aliran baru dan sudah dimulai sejak 1970-an yang terinspirasi dari Yamaha RS400. Meski oprekannya sederhana dengan ciri setang lebar (ada yang tanpa spion), sadel tipis, kedua ban jenis garuk tanah (off-road) dengan ukuran berbeda, dan sepatbor belakang jauh dan ban, tapi secara tongkrongan mengesankan macho. Inilah yang melandasi Dono Aji Widiatmoko (28)  rela Yamaha Scorpio 2008 sebagai transportasi harian untuk diubah.
"Saya sudah lama mau mengubah Scorpio, cari-cari konsep sampai akhirnya terpilih ala Street tracker, tapi tetap dengan sentuhan jadul dan  nyaman digunakan sehari-hari. Lalu kaki-kaki maunya lebih kekar, selebihnya silahkan Studio Motor yang berkreasi," ucap pria kelahiran Malang, mengenang cerita awal  keteika ia menyerahkan motor ke Studio Motor Custom Bike.
Untuk memenuhi keinginan pemilik, sang modifikator Donny Ariyanto, memulai fokus sentuhannya pada kaki-kaki dari kuda besi berlambang garpu tala itu. Agar suspensi depan kekar,  garpu depan standar  diganti punya Suzuki Bandit 400 lengkap dengan perangkat rem. Begitu juga dengan lengan ayun (swing arm) asli berbentuk persegi oleh Donny  dibuatkan lengan ayun silinder dari seamless berdiameter 2 inci agar kesan klasik semakin kental. Kian nyata, setelah bagian belakang ini dipakaikan shock YSS Z-Series. Kesan klasik terpancar dari pemakaian pelek jari-jari dari TK Jepang  ukuran 18x3 inci depan dan 18x3,5 belakang yang karet bundar dari Shinko 130/80-18.
Pada bagian bodi, Donny banyak menggunakan  dengan plat galvanis 1,2 mm sebagai bahan untuk tangki, spatbor depan dan belakang, cover kiri dan kanan. Ketika seluruh bagian motor sudah selesai dikerjakan, giliran Komet Studio yang bertugas memberikan sentuhan akhir pada warna yang mengombinasikan hitam dan merah dari Sikkens.
Sektor mesin memang tidak mendapatkan sentuhan sama sekali, karena kapasitas mesin 225 cc dinilai cukup ngebut. Hanya, filter udara diganti dengan TDR dan knalpot karya Jet Hot.

Angklung Digital Buatan Pazia Masuk Android

Angklung Digital Buatan Pazia Masuk Android

Kompas/ Didit Putra Erlangga Rahardjo
Yulisiane Sulistiyawati, Presiden Direktur PT Pazia Pillar Mercycom menunjukkan aplikasi Pazia Angklung.
SELAT MALAKA, - PT Pazia Pillar Mercycom, distributor produk-produk IT, meluncurkan aplikasi angklung digital, Pazia Angklung, untuk gadget Android, Kamis (1/6/2012). Peluncuran dilakukan di atas kapal pesiar Voyager of the Seas yang sedang melintasi Selat Malaka dari Thailand menuju Singapura.
Menariknya, peluncuran aplikasi tersebut dilakukan setelah pemecahan rekor dunia pagelaran angklung dengan peserta terbanyak di atas kapal pesiar yang sedang berlayar. Pemecahan rekor sekaligus peluncuran aplikasi angklung dilakukan di auditorium dalam kapal pesiar, La Scala.
"Aplikasi ini sebetulnya sudah tersedia di Google Play Store sejak April," kata Presiden Direktur PT Pazia Pillar Mercycom, Yulisiane Sulistiyawati, yang ditemui usai peluncuran.
Aplikasi yang dikembangkan oleh tim di balik toko daring Pazia Store memuat sejarah mengenai angklung. Namun yang paling utama adalah pengguna bisa memainkan angklung secara virtual.
Pengguna bisa memainkan angklung satu nada dengan cara menyentuh layar atau menggoyangkan perangkat mereka. Ada pula pilihan untuk memainkan angklung dalam tangga nada yang lengkap sehingga pengguna diberi kebebasan untuk memainkannya sendiri atau bersama-sama.
Yulisiane mengungkapkan bahwa versi iOS tengah dipersiapkan dan akan dirilis dalam waktu dekat.
Disinggung mengenai langkah Pazia yang bergeser dari distributor produk IT menjadi pengembang aplikasi, Yulisiane beralasan bahwa aplikasi angklung digital semata-mata hanya tanggung jawab sosial perusahaannya saja. Tidak ada maksud untuk menjadikan aplikasi tersebut sebagai sumber pemasukan atau semacamnya.

Jumat, 01 Juni 2012

Ini Dia 11 Jepretan Terbaru Kacamata Pintar Google

Ini Dia 11 Jepretan Terbaru Kacamata Pintar Google

Thomas Hawk/Flickr.com
Salah seorang pendiri Google Sergey Brin mengenakan kacamata pintar berbasis augmented reality yang menjadi proyek besar Google
— Google kembali memamerkan kemampuan kacamata pintar yang saat ini sedang mereka kembangkan dalam Google Project Glass. Kali ini Google membuat kejutan dengan memamerkan 11 foto terbaru hasil jepretan kacamata pintar.

Kepala Teknologi Google Project Glass Max Braun menunjukkan foto-foto itu di acara "Google+ Photographer's Conference" yang diselenggarakan pada Rabu (23/5/2012). Google ingin agar para peserta acara itu berpartisipasi memberi saran demi kemajuan Google Project Glass yang diumumkan sejak Maret 2012.

Kacamata pintar itu masih berupa prototipe. Hingga kini Google belum memberi tahu sistem operasi apa yang menjalankan kacamata itu, atau bagaimana cara mengontrol dan menavigasikannya.

Yang jelas, foto-foto ini ingin mempertegas bahwa kacamata dapat mengambil foto tanpa menggunakan tangan sama sekali. Sebelumnya, Google telah memamerkan 2 foto hasil jepretan kacamata. Berarti, hingga kini sudah ada 13 foto yang dipublikasi Google.

Berikut ini 11 foto baru yang ditunjukkan Max Braun, dan diunggah ke akun Google+ resmi Project Glass.

1. Running (Dimensi asli 2048 x 1536 pixel, berukuran 1,26MB)

1 - running

2. Bay to breakers (Dimensi asli 1899 x 1424 pixel, berukuran 1,4MB)

2 - bay to breakers

3. Hands on knees (Dimensi asli 2048 x 1536 pixel, berukuran 757.9KB)

3 - hands on knees

4. Max d shadow (Dimensi asli 2048 x 1536 pixel, berukuran 1,28MB)

4 - Max D shadow

5. Catching ball (Dimensi asli 1728 x 1296 pixel, berukuran 1,32MB)

5 - Catching ball

6. Street perspective (Dimensi asli 2048 x 1536 pixel, berukuran 583.12KB)

6 - street perspective

7. NYT (Dimensi asli 2048 x 1536 pixel, berukuran 637.01KB)

7 - NYT

8. Umbrella (Dimensi asli 2048 x 1536 pixel, berukuran 548.44KB)

8 - umbrella

9. Baby (Dimensi asli 2048 x 1536 pixel, berukuran 1,3MB)

9 - baby

10. Infant (Dimensi asli 2048 x 1536 pixel, berukuran 1,21MB)

10 - infant

11. Tidak diberi judul (Dimensi asli 2048 x 1536 pixel, berukuran 836.05KB)

IMG_20120523_120936_463

Terungkap, Ukuran Layar iPhone 5

Terungkap, Ukuran Layar iPhone 5

APPLE
iPhone 4S.
- Skema gambar yang diduga untuk iPhone 5 beredar di dunia maya. Berdasarkan skema tersebut, nampaknya iPhone generasi terbaru akan hadir dengan perubahan ukuran dan reposisi beberapa komponen hardware.

Layar iPhone 5 akan lebih panjang dari iPhone 4S, guna mendukung aspek rasio 16:9. Berdasarkan rumor yang beredar, iPhone 5 akan memiliki bentang layar seluas 4 inci.

Kemudian, posisi kamera depan yang pada iPhone 4S berada di sebelah kiri lubang speaker, akan berpindah ke sebelah kanan.

Skema gambar iPhone 5 (rumor)

Apple memang dikenal sebagai perusahaan yang pandai menjaga rahasia produk. Namun sejak Steve Jobs meninggal, rahasia tentang produk mereka mulai bocor ke publik. Rumor tentang iPad generasi 3 sebagian besar adalah benar adanya.

Microsoft Rajai Penjualan Mesin Video Game

Microsoft Rajai Penjualan Mesin Video Game

 – Microsoft menjadi perusahaan dengan penjualan mesin console video game terbanyak saat ini. Mesin game Xbox 360 milik Microsoft semenjak 2005 telah terjual sebanyak 67 juta unit dan memegang 47 persen pasar internasional.

”Semenjak Xbox 360 diluncurkan pada 2005, kami telah berhasil menjual 65 juta unit dan menghasilkan lebih dari US$56 milyar. Kami masih tetap kuat dalam pemasaran pada tahun ketujuh ini,” ujar Yusuf Mehdi, pimpinan bagian pemasaran dari divisi hiburan interaktif di Microsoft.

”Keberhasilan mendapatkan 47 persen pangsa pasar di penjualan console sebagian besar didapatkan melalui kesuksesan perangkat Kinect untuk Xbox 360 (19 juta unit terjual) dan banyaknya opsi hiburan baru dalam Xbox Live (40 juta pelanggan),” tambah Mehdi.

Pada kesempatan tersebut, ditegaskan pula bahwa pelanggan Xbox Live (layanan online pada Xbox 360) menggunakan mesinnya selama sekitar 84 jam per bulan. Bandingkan dengan 150 jam per bulan yang digunakan rakyat Amerika Serikat untuk menonton televisi.

Mehdi juga mengungkapkan layanan online tersebut kini memiliki lebih dari 60 aplikasi yang dikendalikan suara, 200.000 acara televisi, dan film.

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons